Postingan

PALU DAN GERHANA

Gambar
Hi warga blog!!!

Anak hilang is back hahahaha... 
Setelah Log in baru 'ngeh.. puasa nulisnya lumayan panjang ya, setahunan CKCKCKCK.. Semalas ini ternyata gue.. Sepanjang 2015 kemaren ternyata gue bener-bener absen dari ngeblog, padahal kalo diinget-inget banyak hal menarik yang harusnya di share disini tapi apadaya hasrat kemalasan gue ternyata lebih GD*kudu minta maaf ke segenap warga @KancutKeblenger atas ke tidak produktifan gue :D 

DUA TITIK

Dalam satu rangkaian kalimat akan selalu ada titik. Bukan hanya untuk menandakan akhir dari kalimat tersebut tapi juga sebagai unsur penting yang menunjukan susunan-susunan kata itu adalah sebuah kalimat. Dalam hidup pun kita mempunyai titik, titik terbaik dan titik terpuruk. dan layaknya dalam suatu paragraf kita tidak hanya akan bertemu satu titik saja. Ada banyak titik yang penulis kehidupan sematkan dalam kisah setiap anak manusia. bukan untuk menghentikan ceritanya tapi untuk membuat cerita tersebut lebih indah saat dibaca oleh orang lain. Saat berhasil melewati titik terbaik terkadang kita akan dihadapkan pada titik yang jauh lebih buruk dari apa yang pernah kita pijak sebelumnya tapi saat titik keterpurukan menyapa berusahalah meyakinkan diri bahwa akan datang rangkaian-rangkaian kalimat yang jauh lebih indah dan menarik dari titik terbaik yang pernah kita lewati.

tITIk
Vivia




Ps: saat rangkaian kata kata ini gue tulis (di catatan harian gue) 9 bulan yang lalu tepatnya 10 maret 2014 gue…

TERBIASA

Aku TERBIASA hanya menjadi bayangan 
Aku TERBIASA menjadi angka ke dua 
Aku pun TERBIASA menjadi orang pertama untuk kau andalkan tapi di saat yang sama 
Aku TERBIASA menjadi orang terakhir yang kau cari di saat suasana hatimu sedang baik.
Aku TERBIASA menjadi tong sampah setiamu sementara kau menjadikan dia kotak harta karunmu.
Aku TERBIASA melihat senyum yang kau berikan untuknya dan pandangan sinis yang selalu kau berikan untukku.
Aku TERBIASA mendengar suara ceriamu bercerita dengannya.
Aku TERBIASA mendengar keluhmu tentang semua kelemahan-kelemahanku.
Aku TERBIASA melihat kemesraan kalian dari jauh
Bahkan Aku TERBIASA berjalan tepat di sisi kirimu meskipun di saat yang sama dia juga ada di sisi kananmu.
Aku TERBIASA tinggal dalam keredupan agar kau tetap bersinar.
Aku TERBIASA meneteskan airmata agar senyum di bibirmu tetap tersungging.
Aku TERBIASA dengan semua ketidakpastian yang kau berikan
TAPI........ seiring waktu yang terus berputar aku TERSADAR
AKU HARUS TERBIASA untuk menghentikan se…

GUE (mungkin) AKAN MEMILIH PRABOWO

Mungkin dengan liat judulnya aja, gue bakal bisa di bully, dikucilin, malah bisa jadi dikatain bego se timeline, secara hampir semua temen gue di FB para jokowiers sejati. Makanya baca sampai selseai dulu baru nyinyir.

Ide 'gila' ini mucul baru aja, pas gue lagi menikmati guyuran air dari pancuran kamar mandi gue (lagi mandi-red) beberapa menit yang lalu, makanya abis mandi gue udah ga pake ba...bi...bu langsung buka laptop.

Setelah nonton debat capres semalem, ada hal unik yang gue tangkep, setelah kedua calon presiden dan calon wakil presiden memaparkan visi dan misi gue jadi tepikir buat milih calon presiden nomor urut 1. KENAPA???
Gue tertarik sama statement Om Bowo sama Om Hatta, katanya PENEGAKKAN HUKUM BERLAKU UNTUK SEMUA PIHAK, jadi kalo mereka aja berani ngasih statement ini berarti kasus anak pejabat yang nabrak tapi katanya udah bebas sama kasus kemanusiaan 98 bakal diusut tuntas dong yah sama mereka *atau gimana menurut lo?*
Jadi mending milih mereka kali yah, kal…

KAPAN SIH HARUS NGUCAPIN SELAMAT PASKAH???

Gambar
"SELAMAT PASKAH!!!!!!!"
Selama beberapa Tahun belakangan tepatnya sih sejak gue punya handphone, kalo pas tanggal merah di kalender bunyinya "KEMATIAN ISA ALMASIH" pasti deh banyak banget sms yang masuk yang bunyinya kaya tulisan di atas. Semakin canggih teknologi semakin beragam cara ngirim ucapannya, ya BBM lah, nulis di FB lah, nge TWEET, bahakan mgkin kaya gue, nulis di blog.
Sayangnya ucapan-ucapan itu suka nyampe lebih awal alias kecepetan, ga tau emang pada sengaja atau malah emang ga tau PASKAH itu kapan? kalo yang ngucapin temen yang beda agama sih gue masih tolerir, kan mereka ga ngerayain jd wajar kalo 'salah' TAPI yang bikin geregetan itu justru ucapan 'selamat paskah yang kecepetan' itu lebih sering gue terima dari sodara, temen, atau kerabat yang notabene udah kristen dari lahir sebenernya.

Buat anak yang dilahirin di keluarga kristen otomatis setiap tahun gue ngerayain yang namanya paskah
udah ga asing buat gue dan HARUSNYA puluhan at…

Sariawan Anti Mainstream

Gambar
Ngomongin soal "SARIAWAN" di dunia perkancutan (group Kancut keblenger-red) mungkin @ZazuliRizki adalah pakarnya :). Tanpa bermaksud copycat tulisan gue ini murni pengalaman pribadi.
Here the story......
Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 8 februari gue terbangun dengan merasakan perih di bagian lidah, karena penasaran gue cepet-cepet mangap di depan kaca dan DAMN!!! ada sariawan imut yang mendadak nemplok di lidah sebelah kiri gue :'(
Dan refleks gue langsung keinget sama @zazulirizki, bukan karena apa-apa (jangan kepo dulu!) dua hari sebelumnya, gue baca tulisan doi soal sariawan yang doyan banget nemplok di seputaran mulutnya (nih cerita lengkapnya) dan gue juga ikut komen di situ. Yang waktu itu terlintas di kepala gue, apa gue ketulah tapi masa iya kan gue komennya baik-baik, ga ngatain pula, atau jangan-jangan sariawan sekarang udah canggih bisa nular lewat dunia maya (ok abaikan yang terakhir hehehe).

Hal berikutnya yang gue lakuin setelah sadar gue positi…

Tanggal 8 ke 21

Dear @Cicicvia88tian!!!
Waktu bangun pagi *eh agak siang deh hari ini :D hal pertama yang aku lakuin adalah grasak grusuk nyari charger, efek mati lampu 8 jam semalem makanya cuma bisa sms kamu kemaren 2 kali :( 
Pas nyalain ponsel sesuai dugaan, nada pertama yang aku denger adalah nada sms, sms ucapan "selamat pagi sayang" dari kamu seperti berpuluh-puluh pagi sebelumnya.
Christian Darenoh.... Ga berasa ya udah ngelewatin 21 kali tanggal 8 sama kamu dan aku tetep ga bisa berhenti senyum kalo flash back ke tanggal 8 22 bulan yang lalu, Walaupun abis itu kita harus nguatin diri buat LDR dan melewati banyak tanggal 8 dengan jarak jauh, sedih memang ga bisa ada di satu kota yang sama, tapi puji Tuhan  toh kita berhasil sampai sejauh ini.  Ibarat perjalanan, hubungan kita mungkin baru 1/4 jalan dan masih banyak perjalanan yang masih harus kita tempuh buat sampai di garis akhir nanti.
Meskipun sampai hari ke 642 ini kita ga ketemu di kota yang sama tapi aku tetap punya semangat yang s…