Postingan

Menampilkan postingan dari 2011

Used to b(e)e

Gambar

Dear you!!!

Gambar

P.E.R.T.A.M.A

Gambar
19 agustus 2011, adalah hari pertamaku sebagai pengajar di sebuah PLAY GROUP J semuanya seperti suatu kebetulan yang luar biasa tapi saya terlalu yakin selalu ada campur tangan Tuhan di dalamya, bekerja lewat orang-orang yang dipilihnya. Saat bangun pagi hari ada rasa antusias yang teramat sangat, tapi rasa ini tidak sendiri menggeroggoti pikiranku, ada deg-degan yang tak kalah heboh menemaninya, mungkin karena ini hari pertama dan akan bertemu orang-orang baru serta lingkungan yang baru. rasanya kurang lebih sama seperti beberapa tahun lalu saat pertama kali menjadi pengasuh sekolah minggu, membayangkan akan seperti apa bertemu dengan anak-anak dan pengajar yang lainnya *tak lupa orangtua murid* Rasanya sangat beruntung telah berkutat dengan dunia anak-anak sebagai pengasuh sekolah minggu, walaupun hanya bertemu mereka 1 kali dalam seminggu tapi hal ini sangat membantuku memulai hari ini, setidaknya saya tidak terlalu asing dengan rengekan atau acuhan bocah-bocah lucu nan menggemaskan …

ROommate oh Roomateeeee

Roommate a.k.a teman sekamar, di dunia per kost-kost an kata ini bukanlah kata yang asing. Ini adalah sebuah kata yang sangat familiar. Memilih teman dalam berbagi ruangan serta privasi adalah hal yang gampang-gampang susah, kalo nemuin yang klop luar dalam tentunya menyenangkan dan menenangkan, selalu bersama dalam susah dan duka TAPI bagaimana kalo roommate kita adalah orang yang sangat amat menyebalkan? Pasti banyak yang beranggapan “ yah salah lo sendiri kenapa milih dia buat sekamar?” Atau ada juga yang berkomentar “kenapa ga cari tau dulu tentang calon teman sekamar lo, sebelum memutuskan untuk mengiyakan bekerja sama menanggung biaya kamar bersama alias PTPT”.
Menurut pengalaman saya yang telah beberapa kali berganti Roommate (dan sampai tulisan ini di buat, saya belum menemukan 1 pun yang klop) kedekatan atau pengenalan kita akan orang yang akan menjadi roommate kita tidak menjamin kita akan benar-benar cocok hidup bersama dengannya.
Tidak pernah terpikir dalam benak saya u…

Rencana Tuhan Indah???

pasti dari judul di atas akan banyak mucul komentar, saya yakin kebanyakan orang *org yang beragama kristen khususnya* pasti akan menjawab TENTU SAJA, saya pun setuju dengan pendapat ini.
Tulisan ini di buat bukan untuk mempertanyakan seperti apa rencana Tuhan dalam hidup ini, karena saya terlalu yakin bahwa rencana Tuhan itu sempurna dan luaaaaaaaaar biasa.

Hanya saja yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana sikap kita dalam menjalani rencana serta rancangan yang Tuhan sediakan buat kita. apalagi saat segala sesuatu yang ada di depan terlihat buntu dan tak berujung, masihkah kita bisa dengan yakin berkata YEAH, GOD is GOOD?

Hari ini saya mendapat kabar dari dua orang sahabat, mereka berbagi tentang sesuatu yang beberapa bulan lalu jg saya alami dan juga pernah menjadi bahan tulisan saya di blog ini, yaitu "PATAH HATI" klik di sini

Ditinggalkan atau dikhianati orang terdekat memang adalah satu hal yang menyakitkan, saat rencana atau rancangan tentang masa depan yang tel…

Ular dibalik Mawar"

Gambar
Tahun 1580-1590 gbr lukisan Ratu Elizabeth I yg sdg memegang seikat MAWAR b'ubah, trlihat d jari2'y seekor ULAR yg mlingkar.
Horor? Ga jg cz trnyta pd awal'y SANG PELUKIS Memang mggmbar ULAR tsb tp krn ular mggmbarkan smbol setan & dosa maka gmbr ular itu d gnti dgn seikat mawar.

TAPI krna ud brtahun2, lukisan trmakan umur & mmudarkan gbr mwar'y mka kliatanlah gbr wjud ular'y lagi...

As ilustrasi d atas, lambat laun ketauan jg kl motivasi si pelukis sejak mula'y bkn mw nggmbar mawar yg indah tp ular.

Setiap ksalahan yg dtutup tutupi, dgn pralatan atau cara tercanggih skalipun pada waktu'y akan trbuka dgn sndri'y.

Bljr u/ mmbreskan stiap hal yg mngganjal d hati & mmprbaiki'y dgn segera selagi msh ada wkt cz tdk ada ksalahan yg luput dr pndangan Tuhan..

P.s : sebab tdk ad ssuatu yg trsmbunyi yg tdk akan dnyatakan dan tdk ada ssuatu yg rhsia yg tdk akan dktahui & d umumkan Luk 8:17

(dikutip dari berbagai sumber)

pata(H)ati

malam-malam galau, that's why saya bikin tulisan ini (halaaaaah, kalau ada yang mau muntah, tahan aja dulu sampe pertengahan^^)

sebenarnya sih ini bukan cerita cinta-cintaan ala abege atau roman picisan ala penulis terkenal, lagipula jam terbang saya dalam dunia "percintaan" masih cetek :)
Kalau ada yang bilang ini salah satu efek patah hati, silahkan saja! kan masih mending patah hati trus nulis, daripada patah hati trus nyanyi2 di lampu merah *kan lebih aneh gila ;D

Kalau diurut (bukan dipijat yah!) jatuh cinta sama patah hati itu satu paket, kayak 2 sisi mata uang yang ga bisa dipisah.
Disaat kita merasa siap buat tergila-gila karena cinta dan sejuta rasanya itu kita sebenarnya udah kudu siap sama yang namanya patah hati (jeng...jeng...jeng...) KENAPA??? *suaranya naikkin satu oktaf*
pasti ada yg bilang : "sotoy lo vi! yang namanya CINTA itu pasti isinya indah melulu"
seteeeeeraaaaahhh deh ne, mau bilang apa. Buat gw saat rasa ser-ser'an itu datang si ke…

paskah anak GMIST MAHANAIM 2011

Gambar
First of all... tadinya gw sama sekali ga kepikiran buat nulis tentang acara ini (FYI) gw baru saja menulis tentang topik lain dan hampir selesai sebenarnya tapi, karena keajaiban tangan gw juga akhirnya tulisan yang akan gw post kan itu terhapus...

tapi bak kesatria yang tangguh, yang tidak ingin pulang tanpa hasil, akhirnya gw memutuskan untuk berbagi sedikit cerita di balik Gambar ini.

sesuai judul yang tertera di atas, ini adalah tulisan gw tentang paskah sekolah minggu. bukan tanpa dasar juga kenapa gw akhirnya memilih menulis tentang ini dibanding mengulang tulisan gw yang pertama, salah satu alasan yang paling masuk akal adalah: gw adalah salah satu dari 2 org tim kerja acara ini. jadi masuk di akal lah yah kenapa gw mau menggerakan jari-jari gw buat 'berceloteh' tentang ini :)

acara ini berlangsung tgl 24 april kemarin mulai dari pukul 4-pukul 7 pagi
eitssss... gw tidak akan bercerita soal rangkaian acaranya atau seperti apa acaranya berjalan. yang ingin gw bagi adala…

It's born

yuhuuuuuuuuuuuu...
ini adalah postingan pertama sy, agak lebay mungkin, tapi nama'y juga pertama jadi harap maklum sodara-sodara!!!

punya BLOG udah kepikiran dari berbulan-bulan yg lalu, tapi baru terealisasi hari ini.

jangan nanya 'KENAPA' yah emang baru sempat hari ini
(hualah! sok sibuk sekali saya ^^)

Yg membuat saya tambah yakin harus 'MELAHIRKAN' blog ini yah tidak lain tidak bukan karena hobby saya bercuap-cuap dan tidak banyak orang yang rela menghabiskan waktu'y mendegarkan celotehan saya.

banyaknya pemikiran, ide2 yang dibuang sayang semakin bikin saya yakin harus punya account ini.


DAN... inilah dia 'anak pertama saya sebagai seorang Blogger *asli, kali ini gw ngerasa sangat norak* hehehehehehe



so,,, selamat menikmati seRIBUSATU rasa di dalam blog ini!



ENJOY IT!!!!

L.O.V.E
vivia.ID