pata(H)ati

malam-malam galau, that's why saya bikin tulisan ini (halaaaaah, kalau ada yang mau muntah, tahan aja dulu sampe pertengahan^^)

sebenarnya sih ini bukan cerita cinta-cintaan ala abege atau roman picisan ala penulis terkenal, lagipula jam terbang saya dalam dunia "percintaan" masih cetek :)
Kalau ada yang bilang ini salah satu efek patah hati, silahkan saja! kan masih mending patah hati trus nulis, daripada patah hati trus nyanyi2 di lampu merah *kan lebih aneh gila ;D

Kalau diurut (bukan dipijat yah!) jatuh cinta sama patah hati itu satu paket, kayak 2 sisi mata uang yang ga bisa dipisah.
Disaat kita merasa siap buat tergila-gila karena cinta dan sejuta rasanya itu kita sebenarnya udah kudu siap sama yang namanya patah hati (jeng...jeng...jeng...) KENAPA??? *suaranya naikkin satu oktaf*
pasti ada yg bilang : "sotoy lo vi! yang namanya CINTA itu pasti isinya indah melulu"
seteeeeeraaaaahhh deh ne, mau bilang apa. Buat gw saat rasa ser-ser'an itu datang si kembar siam beda telur nya (PATAH HATI-red) udah ngintip & siap menerjang kapan aja, kalo boleh pinjam istilah akuntansi, itu tuh udah SIKLUSnya T.T

bukan berarti disetiap kisah cinta (astagaaa bahasa gw -.-) ujung-ujungnya pasti sedih, banyak kok yang happy ending. Ini cuma sebagai gambaran buat yang patah hati dan terlalu lama berkabung karena patah hati. yang saya mau bilang Patah hati itu hal yang wajar, manusiawi, bisa terjadi di mana aja dan pada siapa pun!
patah hati buka akhir dunia (liat aja udah berjuta-juta orang yang pernah ngerasa patah hati tapi bumi masih awet-awet aja tuh).

banyak faktor yang bisa bikin hati orang-orang pemuja cinta hancur berkeping-keping (udah berapa yang muntah???^^)*berdasarkan pengalaman pribadi hehehehe*

1. cinta bertepuk sebelah tangan
biasanya saat seseorang ngerasa "kayaknya Cowok itu lucu juga" dan mulai diam-diam menaruh hati, muncul harapan kalau si cowok akan ngasih signal kalau dia punya rasa yang sama. Tapi apa jadinya kalau ternyata si pujaan hati yang di puja-puja dan dikagumi tsb cuma nganggep kita sebagai teman dan tidak lebih? Ohemjiii (OMG-red)dunia serasa hitam putih, tak berwarna lagi -.-"

2. Di duain (bahkan di tiga sampai di empat'in)
saat dideketin sama lawan jenis A.k.a PDKT trus jadian.
Dunia langsung serasa berubah warna jadi serba merah jambu. kalau kata MAIA "semua srba kamu". mau ngapa-ngapain aja pengen bedua mulu tapiii,,, begitu topeng si cowok terbuka dan ketahuan belangnya, hidup jadi ga bergairah lagi. malah ada yang trauma buat dideketin cowok lagi.

3. Putus
yang ini sih ga usah ditanyain lagi pasti rasanya ga enak banget. apapun faktor penyebabnya, putus secara terhormat (pisah baik-baik-red) atau tidak tetap aja rasanya sakit :( apalagi kalau ngerasa udah cocok plus cinta mati tapi karena faktor X harus rela ngejalanin hidup masing-masing, ga usah saya terusin juga udah taulah gambarannya seperti apa.

intinya sih dalam dunia percintaan, setiap orang riskan dan mungkn terserang wabah patah hati TAPI,,, tergantung masing-masing kita menyikapinya seperti apa.
buat saya pribadi sih menyimpan rasa patah hati berlarut-larut adalah sesuatu hal yang merugikan. jika kita lama tenggelam meratapi kesialan karena patah hati, bagaimana kita bisa melihat indahnya cinta baru? kita tidak bisa merasakan indahnya jatuh cinta kalau terus menerus membiarkan hati kita berserakan?

saat mengajari anaknya berjalan, walaupun berkali-kali terjatuh orang tua kita akan berkata "ayo bangun dan coba lagi!" sampai akhirnya kita bisa berjalan dengan lincah dan bahkan berlari sekencang-kencang mungkin.

pada dasarnya jatuh cinta patah hati dan belajar berjalan adalah hal yang sama. Belajar dan terus mencoba meskipun harus berkali kali terjatuh, sakit memang tapi ini yang namanya proses. sesuatu yang melewati banyak proses akan menghasilkan hasil yang jauh lebuih baik daripada sesuatu yang instan.

jadi, jangan takut untuk patah hati. jangan melarikan diri dari patah hati.
JUST FACE IT!!!

-SOMETIMES U HAVE TO KISS A FEW FROG TO FIND A PRINCE-


LOVE
v.i.v.i.a

Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca, ditunggu komentar serta kunjungan berikutnya...
*Keep Our Earth Clean* \m/ \m/

Postingan populer dari blog ini

Cowok itu mirip Pembalut *ting*

Tempat Sampah Terbaik Sepanjang SMA

KAPAN SIH HARUS NGUCAPIN SELAMAT PASKAH???