Postingan

Menampilkan postingan dari 2014

DUA TITIK

Dalam satu rangkaian kalimat akan selalu ada titik. Bukan hanya untuk menandakan akhir dari kalimat tersebut tapi juga sebagai unsur penting yang menunjukan susunan-susunan kata itu adalah sebuah kalimat. Dalam hidup pun kita mempunyai titik, titik terbaik dan titik terpuruk. dan layaknya dalam suatu paragraf kita tidak hanya akan bertemu satu titik saja. Ada banyak titik yang penulis kehidupan sematkan dalam kisah setiap anak manusia. bukan untuk menghentikan ceritanya tapi untuk membuat cerita tersebut lebih indah saat dibaca oleh orang lain. Saat berhasil melewati titik terbaik terkadang kita akan dihadapkan pada titik yang jauh lebih buruk dari apa yang pernah kita pijak sebelumnya tapi saat titik keterpurukan menyapa berusahalah meyakinkan diri bahwa akan datang rangkaian-rangkaian kalimat yang jauh lebih indah dan menarik dari titik terbaik yang pernah kita lewati.

tITIk
Vivia




Ps: saat rangkaian kata kata ini gue tulis (di catatan harian gue) 9 bulan yang lalu tepatnya 10 maret 2014 gue…

TERBIASA

Aku TERBIASA hanya menjadi bayangan 
Aku TERBIASA menjadi angka ke dua 
Aku pun TERBIASA menjadi orang pertama untuk kau andalkan tapi di saat yang sama 
Aku TERBIASA menjadi orang terakhir yang kau cari di saat suasana hatimu sedang baik.
Aku TERBIASA menjadi tong sampah setiamu sementara kau menjadikan dia kotak harta karunmu.
Aku TERBIASA melihat senyum yang kau berikan untuknya dan pandangan sinis yang selalu kau berikan untukku.
Aku TERBIASA mendengar suara ceriamu bercerita dengannya.
Aku TERBIASA mendengar keluhmu tentang semua kelemahan-kelemahanku.
Aku TERBIASA melihat kemesraan kalian dari jauh
Bahkan Aku TERBIASA berjalan tepat di sisi kirimu meskipun di saat yang sama dia juga ada di sisi kananmu.
Aku TERBIASA tinggal dalam keredupan agar kau tetap bersinar.
Aku TERBIASA meneteskan airmata agar senyum di bibirmu tetap tersungging.
Aku TERBIASA dengan semua ketidakpastian yang kau berikan
TAPI........ seiring waktu yang terus berputar aku TERSADAR
AKU HARUS TERBIASA untuk menghentikan se…

GUE (mungkin) AKAN MEMILIH PRABOWO

Mungkin dengan liat judulnya aja, gue bakal bisa di bully, dikucilin, malah bisa jadi dikatain bego se timeline, secara hampir semua temen gue di FB para jokowiers sejati. Makanya baca sampai selseai dulu baru nyinyir.

Ide 'gila' ini mucul baru aja, pas gue lagi menikmati guyuran air dari pancuran kamar mandi gue (lagi mandi-red) beberapa menit yang lalu, makanya abis mandi gue udah ga pake ba...bi...bu langsung buka laptop.

Setelah nonton debat capres semalem, ada hal unik yang gue tangkep, setelah kedua calon presiden dan calon wakil presiden memaparkan visi dan misi gue jadi tepikir buat milih calon presiden nomor urut 1. KENAPA???
Gue tertarik sama statement Om Bowo sama Om Hatta, katanya PENEGAKKAN HUKUM BERLAKU UNTUK SEMUA PIHAK, jadi kalo mereka aja berani ngasih statement ini berarti kasus anak pejabat yang nabrak tapi katanya udah bebas sama kasus kemanusiaan 98 bakal diusut tuntas dong yah sama mereka *atau gimana menurut lo?*
Jadi mending milih mereka kali yah, kal…

KAPAN SIH HARUS NGUCAPIN SELAMAT PASKAH???

Gambar
"SELAMAT PASKAH!!!!!!!"
Selama beberapa Tahun belakangan tepatnya sih sejak gue punya handphone, kalo pas tanggal merah di kalender bunyinya "KEMATIAN ISA ALMASIH" pasti deh banyak banget sms yang masuk yang bunyinya kaya tulisan di atas. Semakin canggih teknologi semakin beragam cara ngirim ucapannya, ya BBM lah, nulis di FB lah, nge TWEET, bahakan mgkin kaya gue, nulis di blog.
Sayangnya ucapan-ucapan itu suka nyampe lebih awal alias kecepetan, ga tau emang pada sengaja atau malah emang ga tau PASKAH itu kapan? kalo yang ngucapin temen yang beda agama sih gue masih tolerir, kan mereka ga ngerayain jd wajar kalo 'salah' TAPI yang bikin geregetan itu justru ucapan 'selamat paskah yang kecepetan' itu lebih sering gue terima dari sodara, temen, atau kerabat yang notabene udah kristen dari lahir sebenernya.

Buat anak yang dilahirin di keluarga kristen otomatis setiap tahun gue ngerayain yang namanya paskah
udah ga asing buat gue dan HARUSNYA puluhan at…

Sariawan Anti Mainstream

Gambar
Ngomongin soal "SARIAWAN" di dunia perkancutan (group Kancut keblenger-red) mungkin @ZazuliRizki adalah pakarnya :). Tanpa bermaksud copycat tulisan gue ini murni pengalaman pribadi.
Here the story......
Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 8 februari gue terbangun dengan merasakan perih di bagian lidah, karena penasaran gue cepet-cepet mangap di depan kaca dan DAMN!!! ada sariawan imut yang mendadak nemplok di lidah sebelah kiri gue :'(
Dan refleks gue langsung keinget sama @zazulirizki, bukan karena apa-apa (jangan kepo dulu!) dua hari sebelumnya, gue baca tulisan doi soal sariawan yang doyan banget nemplok di seputaran mulutnya (nih cerita lengkapnya) dan gue juga ikut komen di situ. Yang waktu itu terlintas di kepala gue, apa gue ketulah tapi masa iya kan gue komennya baik-baik, ga ngatain pula, atau jangan-jangan sariawan sekarang udah canggih bisa nular lewat dunia maya (ok abaikan yang terakhir hehehe).

Hal berikutnya yang gue lakuin setelah sadar gue positi…

Tanggal 8 ke 21

Dear @Cicicvia88tian!!!
Waktu bangun pagi *eh agak siang deh hari ini :D hal pertama yang aku lakuin adalah grasak grusuk nyari charger, efek mati lampu 8 jam semalem makanya cuma bisa sms kamu kemaren 2 kali :( 
Pas nyalain ponsel sesuai dugaan, nada pertama yang aku denger adalah nada sms, sms ucapan "selamat pagi sayang" dari kamu seperti berpuluh-puluh pagi sebelumnya.
Christian Darenoh.... Ga berasa ya udah ngelewatin 21 kali tanggal 8 sama kamu dan aku tetep ga bisa berhenti senyum kalo flash back ke tanggal 8 22 bulan yang lalu, Walaupun abis itu kita harus nguatin diri buat LDR dan melewati banyak tanggal 8 dengan jarak jauh, sedih memang ga bisa ada di satu kota yang sama, tapi puji Tuhan  toh kita berhasil sampai sejauh ini.  Ibarat perjalanan, hubungan kita mungkin baru 1/4 jalan dan masih banyak perjalanan yang masih harus kita tempuh buat sampai di garis akhir nanti.
Meskipun sampai hari ke 642 ini kita ga ketemu di kota yang sama tapi aku tetap punya semangat yang s…

GOOD BYE MR.RAIN

Pertemuan kita yang tiba-tiba di kota ini di bulan desember kemarin adalah salah satu hal tersulitku di sepanjang perjalanan tahun 2013. Di kota yang jarang kau singgahi, kota yang asing buatmu, kota yang sepertinya menjadi musuhmu. Tapi entah kenapa dengan egoisnya kau melakukan hal yang amat sangat aku benci!!!
Kenapa Kau memutuskan untuk tinggal dan menetap di sini?!!! Bertemu denganmu saja sudah telalu menyakitkan apalagi harus merasakan kehadiranmu setiap hari, seperti sebuah petaka :(  Kau dengan semena-mena merubah langit biruku menjadi kelam! Kau selalu menampakan diri dari pagi hingga malam. arrrrrrgggggghhhhhh....hampir saja aku gila!!!!!!
Dan dengan sekuat tenaga aku berusaha menguatkan hati untuk menerima kehadiranmu itu. Satu minggu pertama aku masih berharap kau merubah pikiranmu dan pindah dari sini, tapi aku SALAH :(  Bukan hanya untuk seminggu, kau bahkan terus merongrongku sampai berakhirnya tahun 2013. 
Aku masih ingat bagaimana kau memporak poranda malam pergantian tahunku. A…

Tante Suara Melengking

Hai tante... hari ini keliatan lebih modis dari biasanya deh, walaupun tante ngakunya baju udah lama plus cuma di kasih sama sodara tapi kece kok, pas gitu di badan tante :)
jam tangan barunya apalagi, yang oleh-oleh dari jakarta itu matching sama bajunya.
Tapi ya tan, yang paling hits itu dari looks tante hari ini udah pasti kuteks oranye yang nempel di jari-jari kaki tante, suka deh liat ibu-ibu yang berani nyoba warna cerah kaya tante :) walaupun agak mencong-mencong sih makenya hehehehe...

Tante! sebenernya aku sih seneng anja kalo tante sering main ke rumah aku, kan mama aku jadi punya temen buat ngobrol tapi ya tan suara tante itu loh, ga nahaaaannnn :( ibarat penyanyi ada kali suara tante 6,5 oktaf. Bagusnya sih, jadi ciri khas, kalo tante mau dateng masih di samping rumah juga udh ketauan itu tante tapi kalo kaya tadi agak annoyed sih tan, jelas-jelas kita pada lagi terdiam dan menyimak berita penembakan sama penggrebekan teroris di poso, tante ga berenti aja ngomong, volume …

Tempat Sampah Terbaik Sepanjang SMA

Gambar
Pasti banyak yang setuju kalo jaman SMA adalah masa terbaik dalam hidup (buat yang udah ngelewatin tahap ini pastinya) dan inilah yang gue alami & rasakan sampai saat ini, ga banyak orang-orang yang setelah lulus SMA masih akan tetap solid dan keep in touch sama sahabatnya di masa SMA.

YUP! gue adalah salah satu yang beruntung yang masih tetap bersahabat dengan genk kece gue di SMA dulu, bahkan setelah 8 tahun kita lulus dari SMA persahabatan kita tetep sama seperti saat kita memakai si putih abu-abu.

Kejadian-kejadian di bangku SMA tuh kadang kalo di inget-inget lagi pasti bikin senyam-senyum sendiri, entah itu karena lucu, menggelikan, bahkan menjijikan :D
Makanya di post kali ini gue pengen bernostalgia sama kenangan jaman SMA, banyak sih yang seru, kacrut, sedih, yang memalukan juga ada pastinya tapi di postingan kali ini, gue mau ceritain sosok-sosok manis yang kelakuannya kadang-kadang absurd :D 
Sepanjang gue bersekolah di SMK Negeri 2 Palu ada 5 orang cewe-cewe kece yan…

Dear Nona SeperEMPAT Abad!

This belongs to @misskarinkaina

Holla Darling!!!
Cie yang Nambah Umur :) welcome to 25 hihhihihihi...
Jadi udah tiup Lilin sama Make A thousand wish dong yah hari ini? Maaf aku gag bisa dateng bawa cake sama lilin-lilinya, ya apa daya masih belum bisa ke Jakarta *hiks* tapi thank GOD ada blog jadi tetep bisa ngasih hadiah, hadiahnya juga pasti beda dari yang lainnya *WINK* :)

Padahal aku pengen banget nih ngasih hadiah langsung karena setelah aku pikir-pikir dan aku inget-inget lagi, sejak 2007 kita temenan aku belum pernah ngasih hadiah kalo kamu ulang tahun yo? temen macam apa aku ini :( maaf kan daku wahai sahabatku tercinta (ini ngetiknya dengan muka memelas lho) dan unuk menebus kesalahan itu, aku nulis ini deh. kalo liat tgl postingan di blog agak kecepetan sehari sih emang dari hari lahirmu tapi emang sengaja,biar pas pukul 00.00 nanti siap buat dikirim.

Walaupun ini ulang tahun kesekian kita ga bereng tapi rudal doa terbaik selalu meluncur buatmu, semoga semua cita-cita, hara…

Pssssttt.... ini surat cinta juga loh :)

Selamat hari mingguuuuuu!!!
@yuliyani_89
Hi tope ;;) *kedip-kedipManis*  kaget terima ini? hehehehehe... kalo ga kanget terlaluuuu :) Seperti pembicaraan kita semalam di twitter, jadi proyek (jiah, bahasanya) ini nih yang kemarin sempat bikin pusing, pusing menentukan siapa penerima surat cinta di hari ke-2.  Proyek ini namanya #30harimenulissuratcinta jadi sepanjang bulan februari, sampai tgl 02 maret, saya akan aktif bikin surat cinta setiap hari, nah surat cintanya bukan cuma buat pacar boleh buat siapa saja, termasuk kamyuuu hehehehe... Makanya pas kemaren buntu bingung harus kirim surat buat siapa, eh pas banget Tuhan mengirimkan dikau melalui mention uhuhuyy.
Walaupun yang namanya surat di jaman ini agak dipandang sebelah mata (hari gini masih pake surat gitu loh) tapi entah kenapa banyak loh peminatnya #30harimenulissuratcinta ini.
Jadi bagaimana rasanya terima surat cinta yang agak nyeleneh ini? tenang, semua topeko (kecuali saya pastinya) akan kebagian terima surat kaya begini.
Intiny…

Apa kabarmu, JAKARTA?

Selamat siang kota penuh keberagaman!!!
Ga berasa udah 3 bulan gue ga merasakan hiruk pikuk kemacetanmu :) tapi berada jauh di Sulawesi ternyata lumayan bikin gue kangen loh, kangen tukang mie tek-tek, abang somay, abang sate serta nasi goreng yang setia berkeliling di malam hari *psssttt, di sini kaga ada yang begonoan :( dan honestly diam-diam gue juga merindukan ritme lalu lintasmu yang amburadul hehehe, aneh memang tapi begitulah, di sini ga ada yang namanya macet bro! untuk menempuh jarak 14km menuju pusat kota saja, gue cukup menempuh 30 menit dengan angkutan kota, dibandingkan dengan kondisimu? jauuuuuhhh bro, tanjung priok-cikini saja yang jaraknya hanya 12km harus ditempuh 1 jam bahkan bisa lebih *LapKeringet*.
Oh iya, menurut mas-mas dan mbak-mbak di tv kabarmu ga begitu menyenangkan. Sedih rasanya melihat manusia-manusia yang selalu menggantungkan hidup dan harapannya padamu harus berjuang lebih keras di awal tahun ini karena kondisimu yang ga begitu bersahabat.   Apa kabar …

Cowok itu mirip Pembalut *ting*

Gambar
Tulisan kali ini lahir pas gue baru bangun tidur siang, masih terbungkus rapi dalam selimut dan males banget untuk beranjak dari tempat tidur jadi tulisan ini pun gue buat sambil berbaring, padahal ini udh pukul 18.27 WITA (yang mau neriakkin gue PEMALAS! tahan dulu sob!!!!) kemalasan gue kali ini disebabkan 2 hal: Yang pertama : cuaca PALU hari ini dari pagi sampai sore diguyur hujan deras banget, jadi buat move on dari selimut agak susah :D Yang kedua : gw lagi "dapet" alias menstruasi (hari pertama pula) nah di kasus gue, setiap "dapet" perut gw berasa kelilit, bisa-bisa seharian gue bakal di tempat tidur doang saking sakitnya. (kapan-kapan gw bahas deh soal ini, sekarang kita fokus ke tulisan hari ini aja).
Buat kaum adam yang dari tadi nyinyir ngeliat judul postingan gue, tahan dulu! baca sampai abis baru lanjutin nyinyirnya :)
Entah dari mana datengnya tiba-tiba gw keinget bitnya @GePamungkas tentang cewek menilai cowok itu kaya pembalut  click this di menit ke 6…