Apa kabarmu, JAKARTA?

Selamat siang kota penuh keberagaman!!!

Ga berasa udah 3 bulan gue ga merasakan hiruk pikuk kemacetanmu :) tapi berada jauh di Sulawesi ternyata lumayan bikin gue kangen loh, kangen tukang mie tek-tek, abang somay, abang sate serta nasi goreng yang setia berkeliling di malam hari *psssttt, di sini kaga ada yang begonoan :(
dan honestly diam-diam gue juga merindukan ritme lalu lintasmu yang amburadul hehehe, aneh memang tapi begitulah, di sini ga ada yang namanya macet bro! untuk menempuh jarak 14km menuju pusat kota saja, gue cukup menempuh 30 menit dengan angkutan kota, dibandingkan dengan kondisimu? jauuuuuhhh bro, tanjung priok-cikini saja yang jaraknya hanya 12km harus ditempuh 1 jam bahkan bisa lebih *LapKeringet*.

Oh iya, menurut mas-mas dan mbak-mbak di tv kabarmu ga begitu menyenangkan. Sedih rasanya melihat manusia-manusia yang selalu menggantungkan hidup dan harapannya padamu harus berjuang lebih keras di awal tahun ini karena kondisimu yang ga begitu bersahabat.  
Apa kabar para pekerja dan pencari nafkah yang setiap hari lalu lalang di jalananmu? meskipun hampir terbiasa seperti tahun-tahun sebelumnya, banjir seperti ini tetap saja mendatangkan kesedihan tersendiri untuk semua yang terkena dampak.

Hampir di semua stasiun Tv dan bahkan stasiun kereta  *eh* tersebar berita tentang ketidakmampuanmu menghadapi air-air yang berjatuhan dari langit, dalam kondisi cuaca yang cerah saja banyak wargamu yang membencimu apalagi dengan cuaca yang seperti saat ini tentu banyak yang semakin berpikir untuk pindah ke kota lain yang lebih bersahabat. Predikat Ibukota yang kejam sepertinya akan tetap terus melekat padamu :(. Padahal ini sepenuhnya bukan salahmu sih, prilaku dan gaya hidup pendudukmu yang kurang disiplin yang harusnya di salahkan *iya kan?

2014 baru 31 hari di jalani tapi sudah ratusan bahkan jutaan airmata (dan air hujan tentunya) yang tumpah :( menurut BMKG (di tv) beberapa hari kedepan hujan masih bakal turun berati masih ada kemungkinan banyak areamu yang bakal tetap disinggahi air. Padahal kan Imlek udah lewat kemarin, harusnya hari ini dan seterusnya udah ga hujan lagi (ok, yg ini teori ngaco gue doang *abaikan*)

Jakarta oh Jakarta, salah apa sih ibukota negara kita ini? ada yang bisa jawab? entahlah pertanyaan ini akan terus jadi pertanyaan.
Sebagai warga ber KTP Jakarta (yang lagi ngungsi) gue pasti selalu berdoa dan mengharapkan semua yang terbaik untukmu, semoga "hadiah" awal tahun yang kurang menyenangkan ini membuat kami para pendudukmu lebih bersyukur dan mencintaimu dengan penuh rasa tanggung jawab. 
Semoga di bulan ke dua di 2014 ini kabarmu jauuuuuuuh lebih baik dari bulan yang sudah berlalu *amin*

PS : Cepet surut banjirnya! Nantikan kedatangan gue beberapa hari lagi yah ;)


Selamat berjuang Jakarta tercinta!
Luv yaaa :*
                                                                                                   
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cowok itu mirip Pembalut *ting*

Tempat Sampah Terbaik Sepanjang SMA

KAPAN SIH HARUS NGUCAPIN SELAMAT PASKAH???