KAPAN SIH HARUS NGUCAPIN SELAMAT PASKAH???


"SELAMAT PASKAH!!!!!!!"
Selama beberapa Tahun belakangan tepatnya sih sejak gue punya handphone, kalo pas tanggal merah di kalender bunyinya "KEMATIAN ISA ALMASIH" pasti deh banyak banget sms yang masuk yang bunyinya kaya tulisan di atas. Semakin canggih teknologi semakin beragam cara ngirim ucapannya, ya BBM lah, nulis di FB lah, nge TWEET, bahakan mgkin kaya gue, nulis di blog.
Sayangnya ucapan-ucapan itu suka nyampe lebih awal alias kecepetan, ga tau emang pada sengaja atau malah emang ga tau PASKAH itu kapan? kalo yang ngucapin temen yang beda agama sih gue masih tolerir, kan mereka ga ngerayain jd wajar kalo 'salah' TAPI yang bikin geregetan itu justru ucapan 'selamat paskah yang kecepetan' itu lebih sering gue terima dari sodara, temen, atau kerabat yang notabene udah kristen dari lahir sebenernya.

Buat anak yang dilahirin di keluarga kristen otomatis setiap tahun gue ngerayain yang namanya paskah
udah ga asing buat gue dan HARUSNYA puluhan atau jutaan anak kristen yang lainnya, jadi kalo ada yang masih ga ngerti paskah itu kapan, gue sih agak heran (sedih tepatnya).

Gue sih bukan mahasiswa teologi yang bisa ngejelasin secara detail & ilmiah soal paskah, yang bakal gue tulis di sini hanya sebatas pengetahuan soal paskah yang gue baca di Alkitab perjanjian baru plus 'ilmu'yang gue dapet sejak jaman gue sekolah minggu dulu.

OK, here we start.......

Untuk umat kristiani (setelah jaman Yesus), paskah itu di rayakan untuk memperingati KEMENANGAN YESUS MENGALAHKAN MAUT a.k.a BANGKIT dari kematian, atau 3 hari setelah KEMATIAN TUHAN YESUS. KEMATIAN YESUS atau yang lebih sering ditulis di kalender "KEMATIAN ISA ALMASIH" itu disebut JUMAT AGUNG atau kalo bahasanya si bule "GOOD FRIDAY" karena emang pasti jatuhnya di hari jumat atau tahun ini tepatnya tgl 18 april 2014 (hari ini), jadi.... PASKAH a.k.a EASTER itu masih 2 hari lagi, hari minggu 20 april 2014.

so, yang mau nge update status, nge tweet, broadcast, whatsapp "HAPPY EASTER" tahan dulu ye! 2 hari lagi kok ;)




anyway...SELAMAT MEMPERINGATI JUMAT AGUNG TEMANS! SEMOGA PENGORBANAN TUHAN YESUS YANG LUAR BIASA DAHSYAT DI KAYU SALIB SELALU MEMACU KITA UNTUK SELALU MEMBERI YANG TERBAIK UNTUK DIA KARENA DIA SUDAH LEBIH DULU NGASIH YANG TERBAIK BUAT KITA SEMUA.

JESUS LOVES ALL OF US (TANPA TERKECUALI)


PS: JANGAN LUPA KE GEREJA YAK ;)



_V.I.V.I.A_





SUMBER GAMBAR :
http://4.bp.blogspot.com/-ot-zJWXj3B8/T35E1MNjMGI/AAAAAAAAALY/zAVZnmpwkrU/s1600/Telur-paskah+copy.jpg

Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca, ditunggu komentar serta kunjungan berikutnya...
*Keep Our Earth Clean* \m/ \m/

Postingan populer dari blog ini

Cowok itu mirip Pembalut *ting*

Tempat Sampah Terbaik Sepanjang SMA