GUE (mungkin) AKAN MEMILIH PRABOWO

Mungkin dengan liat judulnya aja, gue bakal bisa di bully, dikucilin, malah bisa jadi dikatain bego se timeline, secara hampir semua temen gue di FB para jokowiers sejati. Makanya baca sampai selseai dulu baru nyinyir.

Ide 'gila' ini mucul baru aja, pas gue lagi menikmati guyuran air dari pancuran kamar mandi gue (lagi mandi-red) beberapa menit yang lalu, makanya abis mandi gue udah ga pake ba...bi...bu langsung buka laptop.

Setelah nonton debat capres semalem, ada hal unik yang gue tangkep, setelah kedua calon presiden dan calon wakil presiden memaparkan visi dan misi gue jadi tepikir buat milih calon presiden nomor urut 1. KENAPA???
Gue tertarik sama statement Om Bowo sama Om Hatta, katanya PENEGAKKAN HUKUM BERLAKU UNTUK SEMUA PIHAK, jadi kalo mereka aja berani ngasih statement ini berarti kasus anak pejabat yang nabrak tapi katanya udah bebas sama kasus kemanusiaan 98 bakal diusut tuntas dong yah sama mereka *atau gimana menurut lo?*
Jadi mending milih mereka kali yah, kalo mereka kepilih kita rame-rame deh nuntut penuntasan kasus-kasus itu *etapi emang bisa? ngebayanginnya aja udah gimana gitu :D
Padahal nuntut jani itu hak kita yang milih loh, tapi kalo mereka kepilih emang bakal ada yang berani berdiri paling depan buat bilang "PAK, AYO DONG BUKA KASUS-KASUS ITU"??????

Kampanye kan ajang obral janji, janji Om JOKO-JEKA kok terdengar terlalu biasa ya di telinga gue, telalu biasa karena gue tau kalo mereka naik pasti janji-janji itu ya bakal dibuktiin, mereka udah pernah mimpin daerah, dan daerah yang dipimpin jadi jauh lebih manusiawi setelah mereka pimpin.
Gue akuin diawal Jokowi mengumumkan bakal nyapres sebagai pemilih yang suaranya ikut membawa dia jadi DKI 1 gue rada kecewa, karena dia INGKAR JANJI soal dia ga bakal jadi pejabat kutu loncat, tapi gue membuka mata dan mencari alasan lain kenapa dia INGKAR JANJI, dan demi cinta gue pada Jakarta dan Indonesia gue menerima dengan lapang Beliau jadi pejabat kutu loncat.
Gue plin-plan? seterahhhhhh deh, yang jelas gue mau indonesia jadi lebih baik, dan di antara 2 pilihan calon presiden yang ditawarin KPU, gue memilih yang udah gue rasain kepemimpinannya seperti apa.

Buat yang masih nyinyir sama hasil kerjanya JOKOWI nih gue kasih satu contoh yang udah gue sendiri rasain.
Sebagai warga Jakarta, gue pernah 3 kali berurusan dengan kantor kelurahan di Ibukota ini, yang pertama sekitar tahun 2007 gue ngurus KTP prosesnya sebulan lebih coy baru jadi, bayarnya Rp 250.000 aja. Yang kedua tahun 2011 gue pindah rumah dan otomatis harus ngerubah alamat yang di KTP juga yang ini juga butuh hampir setahun baru beres -_-
Dari dua pengalaman di atas gue rada males kalo harus ke kelurahan, udah birokrasi ribet, tempat nunggu di kelurahan itu agak ga ber keprimanusiaan, kita kudu ngantri di koridor nunggu giliran buat ngomong ke petugas yang duduk manis di loket yang be AC jadi pas KTP gue hilang bulan april kemaren gue agak pesimis buat dateng ke kelurahan itu lagi TAPIIIIIII....  pengalama ke tiga gue ternyata jauh dari ekpetasi negatif yang udah kecantol di otak gue, begitu masuk ke kantor kelurahan gue langsung masuk ke dalam ruangan (dulu kan kita di koridor aje ye).
Ga jauh dari pintu masuk ada area bermain anak-anak, ada meja, prosotan mini dan beberapa buku-buku cerita, tapi gue ga berhenti di situ dong pastinya, gue melanjutkan ke ruang pelayanan masyarakat, yang tampilannya lebih mirip BANK, ada tempat duduk yang lumayan banyak, ada TV dan yang ga kalah keren ruangan ini udah dilengkapi pendingin ruangan, plus ada nomer antrian loh, yang kepikiran di otak gue cuma "MAKASIH OM JOKO KOH AHOK" seengganya kalo KTP gue nanti jadinya lama, gue ga bakal bosen bolak-balik kelurahan. Singkat cerita gue ngurus segala sesuatunya sendiri dan free alias gratis a.k.a ga pake duit, satu-satunya duit yang gue keluarin cuma buat ongkos angkot sama ojek. Oh iya apa gue udah bilang total waktu yang terbuang buat ngurus KTP baru kali ini? gue kasih tau ye, gue pulang hari itu langsung dengan KTP baru, yup NGURUS KTP CUMA SEHARI (ga nyampe seharian juga sih, beberapa jam doang tepatnya).

Nah kira-kira apa yang bisa bikin KTP gue cepet banget jadinya? padahal orang-orang kelurahannya masih sama waktu gue ngurus KTP sebelumnya, yup jawabannya ya PEMIMPINNYA :)

Jadi gimana menurut lo? apakah mungkin gue milih Prabowo buat jadi capres???
Kalo gue milih JOKOWI karena gue tau track record kepemimpinannya, jakarta baru 2 tahun di tangan dia aja udah kece bingits, SOLO adalah contoh nyata hasil sentuhannya beliau, nah kalo gue (misalnya nekat) milih Prabowo cuma kalo beliau bersedia diperiksa soal keterlibatannya di kasus HAM dan berani ngasih jaminan dia akan mengusut soal pelnggaran HAM yang bertahun-tahun seperti ditutup-tutupin.



GOD BLESS INDONESIA

V.I.V.I.A

Komentar

  1. Belum bisa milih, kalau pun bisa milih, gue milih siapa ya....... Milih doi ajalah. #YaelahDil.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca, ditunggu komentar serta kunjungan berikutnya...
*Keep Our Earth Clean* \m/ \m/

Postingan populer dari blog ini

Cowok itu mirip Pembalut *ting*

Tempat Sampah Terbaik Sepanjang SMA

KAPAN SIH HARUS NGUCAPIN SELAMAT PASKAH???