PALU DAN GERHANA

Hi warga blog!!!

Anak hilang is back hahahaha... 

Setelah Log in baru 'ngeh.. puasa nulisnya lumayan panjang ya, setahunan CKCKCKCK.. Semalas ini ternyata gue.. Sepanjang 2015 kemaren ternyata gue bener-bener absen dari ngeblog, padahal kalo diinget-inget banyak hal menarik yang harusnya di share disini tapi apadaya hasrat kemalasan gue ternyata lebih GD*kudu minta maaf ke segenap warga @KancutKeblenger atas ke tidak produktifan gue :D 



Oke skip part penyesalan yang agak kurang penting ini...



ECLIPSE




Seperti judul postingan kali in, gue emang akan bahas soal Fenomena alam yang sedang hits 
dibiarakan di mana-mana, di dunia maya maupun di kehidupan nyata, YES, GERHANA MATAHARI. Yang menurut para ahli siklus ini terjadinya 350 tahun sekali dan hanya melintas di INDONESIA. That's why banyak yang sangat antusias menyambut si gerhana. 

Di indonesia pun tidak semua kota beruntung bisa menikmati penampakan GERHANA MATAHARI TOTAL, kita bisa mengamati sang gerhana di 12 provisi , sedangkan kota yang akan dilewati oleh matahari total hanya ada 8 yaitu Bengkulu, Palembang, Palangkaraya, Balikpapan, Tanjung Pandan, Pangkalan Bun, Ternate dan KOTA YANG PALING TERLIHAT DAMPAK GMT NYA ADALAH PALU.  
JALUR GMT
Gue pribadi sangat excited waktu nulisin kalimat terakhir di atas ^_^
Yup, gue emang besar di Kota Palu, walaupun sekarang stay di Jakarta tapi sebagian besar hidup gue, tumbuh di kota yang konon punya dua matahari (saking teriknya-red) x_x 

Setelah mengulik-ngulik portal online (karena gue hampir tidak punya waktu buat nonton TV) akirnya gue menemukan bayak artikel tentang hiruk pikuk kemeriahan warga Palu menyambut GMT (Gerhana Matahari Total-red) salah satunya dengan menggelar festival menyambut GMT
NGATA BARU (IG @SoalPalu


Solar Eclipse Festival (IG @soalPalu)


Solar Eclipse Festival (IG @soalPalu)

Sejumlah besar wisatawan asing berbondong-bondong datang ke Palu, hotel dan penginapan konon sudah full. Mereka ingin menyaksikan secara langsung di tempat yang tepat fenomena alam yang hanyak akan berlangsung kurang dari 5 menit itu. Informasi terakhir sudah ada 5000 wisatawan asing yang datang, Bahkan wakil presiden RI Bpk. Jusuf Kalla juga dikabarkan akan datang ke Palu untuk menyaksikan GMT. 

JUST ARRIVED


@GONG PERDAMAIAN
Di salah satu media sosial gue juga baca kalau banyak masyarakat yang jeli melihat peluang ini sehingga membuka rumahya untuk dijadikan home stay dadakan buat para bule-bule, Tukang ojek, abang angkot, pedagang, dan penyedia jasa lainnya kebanjiran rejeki. 
Yang juga ga kalah sibuk nyokap gue yang emang stay di sana, sibuk nyari kacamata buat lihat gerhana besok :D hahahaha emak-emak ga mau kalah.

Agak sedih sebenarnya, karena ga bisa ikut "sok sibuk"di sana. kebayang pasti gue bakal menawarkan diri buat jadi tour guide dadakan dan bakal kasih tau ke om-om dan tante-tante bule kalo Palu itu bagus banget, paket lengkap buat liburan, tapi apa daya, gue harus stuck di proyek yang lagi di handle sama perusahaan tempat gue kerja jadi cuma bisa memantau dari Tv karena Jakarta tidak akan dilewati sang gerhana... 

So, kalian yang sekarang beruntung "masih tinggal di palu" it's your time guys! enjoy the SOLAR ECLIPSE. Jadi Tuan rumah yang ramah buat tamu-tamu dari belahan dunia lain yang so jauh-jauh datang, Kasih liat Palu yang nagaya. 

PALU NAGAYA, PALU NGATAKU <3 <3 <3 


*Kecuup dari ibukota*

Vivia.ID



Ps: besok foto memang kasih bagus itu GMT, baru share di media sosial jadi kitorang yang di perantauan bisa ba liat juga hahahaha



sumber foto :
https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjy2KXcrbDLAhXIkI4KHdpVAfUQjRwIBw&url=%2Furl%3Fsa%3Di%26rct%3Dj%26q%3D%26esrc%3Ds%26source%3Dimages%26cd%3D%26cad%3Drja%26uact%3D8%26ved%3D0ahUKEwjy2KXcrbDLAhXIkI4KHdpVAfUQjRwIBw%26url%3Dhttps%253A%252F%252Fwww.youtube.com%252Fwatch%253Fv%253D778j8gj7oZg%26bvm%3Dbv.116274245%2Cd.c2E%26psig%3DAFQjCNGCymYSxi1gOrlpBN9mPk9e_hlIIA%26ust%3D1457501313959499&bvm=bv.116274245,d.c2E&psig=AFQjCNGCymYSxi1gOrlpBN9mPk9e_hlIIA&ust=1457501313959499
http://news.metrotvnews.com/read/2016/03/07/494969/gerhana-matahari-total-terjadi-350-tahun-sekali
https://www.instagram.com/soalpalu/?hl=id
https://4.bp.blogspot.com/-y3ZqDcVEFrA/Vt5q-UZ4Q0I/AAAAAAAAAXE/iD3RTBrWbD8/s1600/download%2B%25284%2529.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ppvlGsI2i2E/Vt5rAXOaF1I/AAAAAAAAAXI/RRbS9J9xNwo/s1600/download%2B%25285%2529.jpg


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cowok itu mirip Pembalut *ting*

Tempat Sampah Terbaik Sepanjang SMA

KAPAN SIH HARUS NGUCAPIN SELAMAT PASKAH???